Latihan Rutin Ekstrakurikuler Pencak Silat di SMP Hang Tuah 3 23072019

Alhamdulillah, hari Selasa tanggal 23 Juli 2019 kembali dimulai kegiatan Ekstrakurikuler Pencak Silat di SMP Hang Tuah 3, mulai pukul 16.05 sampai dengan pukul 17.30 WIBB. Mulainya sedikit terlambat pada pukul 16.05, padahal biasanya pukul 16.00 sudah dimulai. Semoga pertemuan selanjutnya tidak terlambat lagi ya, aamiin.

Pada pertemuan pertama di tahun pelajaran 2019/2020 ini latihannya banyak di pemanasan atau di peregangan, karena sudah lama tidak latihan dan untuk adik-adik yang baru supaya tidak kaget. Informasi program latihan Ekstrakurikuler Pencak Silat dan nasihat singkat saya sampaikan pada kesempatan waktu istirahat.

Beberapa program latihan yang saya sampaikan diantaranya adalah penambahan hari latihan pada hari Sabtu sore, dikhususkan untuk memperdalam latihan seni, khususnya Seni Tunggal Baku IPSI, dengan harapan dapat mencetak atlet pencak silat prestasi. Kalau hanya latihan sekali dalam seminggu, sangat jauh memadai untuk mendapatkan dan mencetak atlet pencak silat prestasi.

Pada latihan hari ini, selain pengetahuan akan pentingnya melakukan pemanasan sebelum berlatih pencak silat ataupun melakukan olahraga lainnya, materi yang dikenalkan hari ini adalah sikap pasang empat, jatuhan depan, jatuhan belakang, kuda-kuda tengah dan pukulan arah lurus depan.

Senang sekali melihat anak-anak semangat dalam berlatih. Semoga adik-adik selalu diberikan kemudahan dan dapat meraih cita-citanya melalui ekstrakurikuler pencak silat, aamiin.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 1 =