Luangkan Waktu Untuk Membaca Al-Qur’an

Luangkan Waktu Untuk Membaca Al-Qur’an

1. Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhan-mu yang menciptakan, 2. Dia telah menciptakan manusia dari segumpal darah, 3. Bacalah, dan Tuhan-mulah Yang Maha Pemurah, 4. Yang mengajar (manusia) dengan perantaraan kalam, 5. Dia mengajarkan kepada manusia apa yang tidak diketahuinya. (QS al-Alaq [96] :1-5).

Subhanallah, Rasulullah SAW menerima wahyu pertama kali berisikan perintah untuk membaca, sebagaimana yang tercantum dalam Al-Qur’an Surat al-Alaq ayat satu sampai lima. Beliau yang Agung diperintah Allah SWT untuk membaca. Iqra! Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhan-mu yang menciptakan.

Al-Qur’an diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW melalui Malaikat Jibril secara berangsur-angsur selama kurang lebih dua puluh tiga tahun lamanya. Al-Qur’an adalah Wahyu Allah SWT, petunjuk bagi umat manusia agar selamat dan sejahtera di dunia dan akhirat.

Teman-teman, janganlah membaca Al-Qur’an hanya di waktu luang, karena akan sedikit sekali kita membaca Al-Qur’an di waktu luang. Tetapi, luangkanlah waktu untuk membaca Al-Qur’an! Insyaallah, akan banyak waktu kita gunakan untuk membaca Al-Qur’an, akan banyak pahala yang kita raih dan itu akan lebih membahagiakan dan mensejahterakan.

“Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca kitab Allah (Al-Qur’an) dan mendirikan salat dan menafkahkan sebahagian dari rezeki yang Kami anugerahkan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi”. “Agar Allah menyempurnakan kepada mereka pahala mereka dan menambah kepada mereka dari karunia-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Mensyukuri.” (QS. Fathir: 29-30).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 3 =