Penataran Nasional Tingkat Dasar Pelatih dan Pengurus Persaudaraan Setia Hati Terate Tahun 2020

Alhamdulillah, saya Mas Misran bersama Mas Kiran, Mas Marfudi dan Mas Agung Gunawan, mewakili PSHT Cabang Jakarta Utara, mengikuti Penataran Nasional Tingkat Dasar Pelatih dan Pengurus Persaudaraan Setia Hati Terate Gelombang II Wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten, yang diselenggarakan oleh Pengurus Perwakilan Pusat Provinsi DKI Jakarta – Lembaga Pendidikan dan Latihan Persaudaraan Setia Hati Terate (LEMDIKLAT PSHT) mulai tanggal 07 s.d 09 Februari 2020 di Padepokan Pencak Silat TMII Jakarta Timur.

Penataran Nasional Tingkat Dasar Pelatih dan Pengurus PSHT ini dibuka oleh Kang Mas Bono mewakili Kang Mas Taufik yang berhalangan hadir, dan diikuti oleh 88 peserta yang terdiri dari Pelatih, Pengurus dan Wasit Juri PSHT Wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten.

Penataran ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas Pelatih dan Wasit Juri serta Pengelola Organisasi. Setiap perwakilan Cabang mengirimkan 4 orang, terdiri dari 1 orang Pelatih Pencak Silat Ajaran dan Beladiri Praktis, 1 orang Pelatih Pencak Silat Prestasi, 1 orang Wasit Juri, dan 1 orang Bidang Organisasi.

Materi yang disampaikan pada Penataran Nasional Tingkat Dasar PSHT ini adalah Peraturan Pertandingan IPSI, Penjelasan Legalitas Organisasi, Kepelatihan dan Etika Pelatih, Anatomi Tubuh dan Beladiri Praktis, Kondisi Fisik, Praktek Jurus PSHT, Praktek Jurus Tunggal dan Regu PSHT, Tertib Administrasi, Pengelolaan Keuangan dan Percepatan Penataan Database Anggota PSHT, Pengembangan Teknik dan Taktik Bertanding.

Membangun Sinergitas Kepengurusan Organisasi PSHT, Komitmen AD ART dan Memperkuat Jaringan Kelembagaan Eksternal, Perencanaan Program Latihan, Praktek Perwasitan dan Diskusi Studi Kasus, Membuat Kronologi Hukum dan Langkah Taktis-Stratrgis Penyelesaian Hukum, Diskusi Kelompok Permasalahan di Cabang, Ujian Praktek dan Rencana Tindak Lanjut dan Menyusun Action Plan serta Strategi Monitoring Evaluasi.

Dengan selesainya kegiatan ini, Peserta Penataran Nasional Tingkat Dasar Pelatih dan Pengurus PSHT diharapkan dapat menyerap materi tentang Organisasi, Kepelatihan dan Perwasitan dan Penjurian yang diajarkan, untuk selanjutnya disampaikan dan disosialisasikan kepada Pengurus dan Pelatih yang ada di Cabangnya masing-masing.

Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh panitia pelaksana dan pengisi materi penataran yang telah memberikan kepada kami wawasan, keilmuan, sehingga kami semakin yakin dalam mengemban amanah organisasi, satu dengan yang lainnya saling menguatkan untuk kemajuan Persaudaraan Setia Hati Terate yang tercinta ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − two =