Membuat SKCK Untuk Melamar Kerja

Alhamdulillah, Artikel Membuat SKCK Untuk Melamar Kerja ini saya tulis berdasarkan kisah nyata (hehehe, serius nih!) atau pengalaman saya membuat SKCK di Polsek Kelapa Gading Jakarta Utara pada hari Senin tanggal 12 Maret 2018.

Sebelum saya berangkat ke Polsek Kelapa Gading untuk membuat SKCK ini, terlebih dulu saya cari -cari info berkas atau syarat membuat SKCK untuk melamar kerja itu apa saja. Karena, biasanya kalau ada beberapa atau bahkan satu saja syarat yang belum ada, kita diminta untuk melengkapinya lebih dulu. Saya pun melengkapi Persyaratan Membuat SKCK Untuk Melamar Kerja ini selengkap-lengkapnya.

Dan, inilah berkas yang harus saya lengkapi untuk membuat SKCK untuk melamar kerja :
1. Kartu Tanda Penduduk (KTP) (asli dan fotocopy)
2. Kartu Keluarga (KK-fotocopy)
3. Ijazah Terakhir (fotocopy)
4. Pas foto ukuran 4×6 sebanyak 6 lembar dengan warna belakang merah
5. Biaya sebesar Rp. 30.000,- (asli)

Setelah berkas persyaratan pembuatan SKCK lengkap, saya pun berangkat menuju Polsek Kelapa Gading Jakarta Utara pada hari Senin tanggal 12 Maret 2018 sekitar pukul 14.00 WIBB. Rintik-rintik gerimis air hujan yang turun menemani perjalanan saya menuju Polsek Kelapa Gading Jakarta Utara ini.

Sekitar pukul 14.30 akhirnya sampai juga saya di lokasi pembuatan SKCK. Setelah memarkirkan Motor Vixion merah putih kesayangan saya, saya pun bergegas menuju ke ruang Pendaftaran SKCK dan menyampaikan maksud dan tujuan saya membuat SKCK kepada petugas pendaftaran.

Kemudian petugas pendaftaran menanyakan dan meminta kelengkapan berkas persyaratan pembuatan SKCK untuk melamar kerja ini sudah lengkap atau belum. Setelah diperiksa dan lengkap, saya pun diberi formulir isian untuk diisi informasi data yang dibutuhkan lengkap sesuai contoh yang ada. Setelah selesai kemudian diambil sidik jari tangan kanan dan tangan kiri saya.

Lengkap sudah pengisian formulir pembuatan SKCK, sekarang saatnya membayar biaya pembuatan SKCK sebesar Rp. 30.000,- dan dibayar Tunai. Sebagai bukti pembuatan dan pembayaran, kita diberikan tanda bukti selembar kertas seperti karcis yang tertera nilainya Rp. 30.000,- dan saya diminta datang kembali besok pagi mulai pukul 09.00 untuk mengambil SKCK yang dibuat hari ini.

Selasa tanggal 13 Maret pun saya datang kembali dan mengambil SKCK yang sudah selesai dibuat. Alhamdulillah, selesai sudah satu urusan Membuat SKCK Untuk Melamar Kerja. Semoga bermanfaat untuk kita semua, aamiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 5 =