Penataran Wasit dan Juri Pencak Silat Tingkat DKI Jakarta Tahun 2017

Pengurus Provinsi Ikatan Pencak Silat Indonesia (Pengprov IPSI) DKI Jakarta kembali menyelenggarakan Penataran Wasit dan Juri Pencak Silat Tingkat DKI Jakarta Tahun 2017 di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, mulai tanggal 17 sampai dengan 19 Nopember 2017 dengan tema “Penataran Wasit Juri Pencak Silat Tahun 2017 untuk Menciptakan Wasit dan Juri Yang Beretika, Berwibawa dan Bertanggung Jawab”.

Tujuan kegiatan ini adalah pertama untuk merealisasikan Peraturan Pertandingan serta Pedoman Wasit dan Juri Pencak Silat agar lebih dipahami dan dimengerti bagi para pihak yang secara langsung berkaitan dengan pelaksanaan pertandingan, kedua untuk mempersiapkan sumber daya yang berintegritas tinggi sebagai bagian perangkat pertandingan untuk lebih memahami dan menguasai mengenai tata cara dan kegiatan pertandingan pada lingkup IPSI DKI Jakarta khususnya keterlibatan secara langsung dalam pelaksanaan pertandingan, dan ketiga untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia yang berwibawa, beretika dan bertanggung jawab dalam memimpin pertandingan untuk menghasilkan atlet-atlet yang disegani serta dapat mewakili DKI Jakarta dalam lingkup Nasional maupun Internasional.

Penataran Wasit dan Juri Pencak Silat Tahun 2017 ini diikuti sebanyak 65 peserta dengan rincian Wasit Juri Pencak Silat Tingkat Cabang naik ke Kelas III, Wasit Juri Pencak Silat DKI Jakarta Kelas III naik ke Kelas II, dan Wasit Juri Pencak Silat DKI Jakarta Kelas II naik ke Kelas I.

Kegiatan penataran ini terlaksana dengan baik, tertib dan lancar. Mulai dari pendataan peserta, acara pembukaan kegiatan, proses pelaksanaan kegiatan, proses ujian hingga selesai penutupan kegiatan penataran.  Seluruh jadwal kegiatan dapat dilaksanakan selama 3 hari 2 malam dengan hasil yang optimal. Hasil optimal ini dapat dilihat dari antusias dan semangatnya seluruh peserta mengikuti kegiatan. Juga kepuasan para peserta menerima materi dari narasumber yang sangat kompeten di bidangnya.

Materi yang akan disampaikan pada kegiatan Penataran Wasit dan Juri IPSI Tingkat DKI Jakarta Tahun 2017 ini meliputi Motivasi dan Arahan oleh bapak H. Biem Triani Benjamin (Ketua Umum IPSI DKI Jakarta), Materi TGR (Tunggal, Ganda, Regu) oleh bapak Fahmi Wardi (PB. IPSI), Materi Organisasi oleh bapak Djohansyah Lubis (Ketua Bidang Tehnik IPSI DKI), Materi Kepemimpinan oleh bapak Erizal Chaniago (Sekretaris Umum PB. IPSI), Materi Psikologi Olahraga oleh bapak T. Irwan Amrun (KONI Pusat), Materi Diskusi Kasus Peraturan Pertandingan oleh ibu Kristina Puji, bapak Abu Bakar dan bapak Ilham Ria Subekti (Lembaga Wasit Juri DKI), Materi Etika/Komunikasi oleh bapak Yudhi Ismayadi (Jhon Robert Powers), Penguji TGR bapak Eko Wahyudi dan selaku Ketua Panitia Pelaksana adalah bapak Bonar Sitorus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 + 8 =