Alkisah Tentang Orang Berpenyakit Lepra, Orang Botak dan Orang Buta Dari Bani Israil

Alkisah Tentang Orang Berpenyakit Lepra, Orang Botak dan Orang Buta Dari Bani Israil

Alkisah, Rasulullah SAW mengisahkan tentang orang berpenyakit lepra, orang botak dan orang buta dari kalangan Bani Israil, yang diuji oleh Allah SWT dengan penyakit dan kemiskinan.

Tiga orang ini sepertinya berasal dari satu wilayah dan masing-masing mengenal kedua temannya. Kemudian malaikat mendatangi mereka satu persatu dan menanyakan apa permintaan mereka dan akan mewujudkan semua keinginan mereka semua.

Orang pertama yang ditemui malaikat adalah orang yang berpenyakit lepra, dia meminta agar diberikan kesembuhan, diganti warna dan kulitnya menjadi lebih baik. Malaikat pun mengabulkan permintaan orang yang sakit lepra tersebut. Malaikat kemudian mengusapnya dan sembuhlah dia dengan seijin Allah SWT.

Setelah itu, malaikat bertanya harta apa yang disukainya, dan dia menginginkan unta atau sapi. Keinginannya diwujudkan malaikat dan diberikanlah hewan ternak yang sedang bunting.

Orang kedua yang ditemui malaikat adalah orang berkepala botak. Malaikat juga menanyakan permintaan dan keinginan orang botak tersebut. Permintaan orang tersebut adalah tumbuhnya rambut di kepala yang indah. Malaikat mengusap kepalanya, maka tumbuhlah rambut yang indah dan menutupi kepalanya.

Setelah rambutnya tumbut dan terlihat indah, orang ini meminta sapi untuk dijadikan hewan ternak. Malaikat pun mengabulkan dan memberinya seekor sapi yanh lagi bunting.

Setelah mendatangi orang berpenyakit lepra dan berkepala botak, malaikat mendatangi orang yang buta matanya, menanyakan apa permintaannya dan harta apa yang disukainya.

Siorang buta meminta supaya bisa melihat lagi, kemudian malaikat mengusapnya dan ia kembali dapat melihat dengan normal. Ia hanya meminta kambing untuk dijadikan hewan ternaknya, malaikat pun mengabulkan permintaannya dengan memberi seekor kambing yang bunting pula.

Hari berganti bulan, bulan berganti tahun dan tahun-tahun berlalu, Allah memberkahi mereka dengan hewan ternak yang banyak. Masing-masing memiliki harta yang banyak, seorang memilikk unta sepenuh lembah, sapi sepenuh lembah dan kambing sepenuh lembah juga.

Kisah selanjutnya dapat dibaca disini : Alkisah Tentang Orang Berpenyakit Lepra, Orang Botak dan Orang Buta Dari Bani Israil bagian 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven + 17 =