Deklarasi Bela Negara dan Deklarasi Anti Narkoba Warga Persaudaraan Setia Hati Terate

Deklarasi Bela Negara dan Deklarasi Anti Narkoba Persaudaraan Setia Hati Terate, Cilodong, 15 Juli 2018

Alhamdulillah, hari ini Minggu tanggal 15 Juli 2018 bertempat di Aula Gedung Kartika Mako Divisi 1 Kostrad Cilodong Jawa Barat, saya bersama Warga dan Siswa Persaudaraan Setia Hati Terate se-Cabang Jabodetabek, mengikuti kegiatan Deklarasi Bela Negara dan Deklarasi Anti Narkoba.

Selain Deklarasi Bela Negara dan Deklarasi Anti Narkoba, acaranya diisi juga dengan Doa Bersama untuk almarhum Mas Tarmadji Budi Harsono, Sesepuh dan Pendiri Persaudaraan Setia Hati Terate, dan diakhiri dengan acara Halal Bihalal Persaudaraan Setia Hati Terate.

Diantara isi Deklarasi Bela Negara adalah Warga Persaudaraan Setia Hati Terate mendukung sepenuhnya bahwa Pancasila adalah sebagai Ideologi Bangsa Indonesia yang sah. Dan diantara isi Deklarasi Anti Narkoba adalah Warga Persaudaraan Setia Hati Terate menolak mengedarkan dan menolak menggunakan narkoba.

Dalam sambutan Halal Bihalal Persaudaraan Setia Hati Terate kali ini, Mas Wiyono menyampaikan nasihatnya agar kita selamat, adalah dengan menjaga perilaku kita, baik tindakan, pandangan maupun ucapan. Dengan kita menjaga perilaku yang baik, pandangan yang baik dan ucapan yang baik, Insyaallah kita akan selamat.

Dengan selesainya kita berpuasa Ramadhan harapannya adalah menjadikan kita sebagai manusia yang bertaqwa. Dan sebagian ciri orang yang bertaqwa adalah orang yang suka berkorban/bersedekah/membantu orang lain baik di waktu luangnya maupun di waktu sempitnya.

Semoga dengan kita bersilaturahmi ini dapat menambah rasa kebersamaan kita dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini. Semoga Allah SWT selalu membimbing dan meridhoi setiap ayunan tangan dan langkah kaki kita, aamiin ya rabbal’aalamiin.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 − four =