Latihan Rutin Ekskur Pencak Silat SH Terate SMP Hang Tuah 3 27082019

Alhamdulillah, hari Selasa tanggal 27 Agustus 2019 kembali dilaksanakan Latihan Rutin Ekskur Pencak Silat SH Terate SMP Hang Tuah 3, diikuti oleh siswa kelas 7, 8 dan 9, mulai pukul 16.00 sampai dengan 17.30 WIBB.

Pada kesempatan latihan ini, disampaikan nasihat singkat, tata cara memulai latihan dan mengakhiri latihan, makna ajaran untuk berjabat tangan, dan pentingnya tanggung jawab menjaga kepercayaan.

Bahwa ajaran luhur PersaudaraaN Setia Hati Terate diantaranya adalah berdoa. Dalam mengawali setiap latihan diajarkan untuk berdoa, demikian juga setiap selesai latihan diakhiri juga dengan berdoa. Berdoa dengan sepenuh hati, memohon kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, agar diberikan kemudahan dalam berlatih SH Terate, diberikan keselamatan, diberikan ilmu yang bermanfaat, baik bagi diri pribadi, keluarga maupun saudara sesama.

Disetiap awal pertemuan menjelang latihan dan akhir pertemuan setelah doa penutup, diajarkan juga kewajiban setiap siswa untuk bersalaman, berjabat tangan antara siswa dengan siswa maupun siswa kepada pelatihnya. Makna mudahnya, dalam berjabat tangan menandakan eratnya tali persaudaraan, tidak ada rasa dendam, tidak ada rasa iri dan dengki, yang ada adalah keakraban, guyub rukun, saling menyanyangi dan saling menghormati.

Orang tua atau wali siswa telah memberikan kepercayaan penuh kepada anaknya untuk ikut Latihan Ekskur Pencak Silat H Terate di SMP Hang Tuah 3, maka dari itu, setiap siswa yang hadir memiliki tanggung jawab atas amanah yang diberikan orang tua, yaitu berlatih dengan baik, datang tepat waktu, belajar untuk mengerti dan memahami pelajaran yang disampaikan pelatihnya.

Nahh, program latihan di setiap akhir bulan adalah makan bersama. Setiap siswa diharuskan membawa makanan untuk acara makan bersama. Kalau sudah acara makan-makan, semua siswa keliatannya pada seneng semua. Ada yang bawa nasi + ayam goreng, nasi + lele goreng, nasi goreng, nasi soto, nasi bakar, ada juga yang hanya bawa beberapa roti. Hemmmm, nyam nyam nyam. Selamat makan … . 🙂

Ok, terima kasih sudah berkenan membaca tulisan singkat ini, semoga bermanfaat untuk kita semua. Salam PersaudaraaN! Mas Misran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

six + 7 =