Menikmati Kesegaran Air Terjun Srambang Ngawi Jawa Timur

Alhamdulillah, hari ini Sabtu tanggal 01 Juni 2019, saya kembali menikmati sejuk dan dinginnya Kesegaran Air Terjun Srambang yang ada di Lereng Gunung Lawu Kabupaten Ngawi Jawa Timur.

Walaupun saat ini berpuasa dan berada di penghujung bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriah, saya tetap semangat untuk bisa refreshing menikmati Kesegaran Air Terjun Srambang Ngawi Jawa Timur ini. Supaya saya dapat menikmati wisata alam ini dengan nyaman, tidak lupa saya persiapkan peralatan yang diperlukan disana.

Oh ya, kalau mau piknik khususnya di Wisata Alam Pegunungan, sebaiknya kita datang pada pagi hari, semakin pagi semakin baik. Selain suasananya yang belum ramai, kita bisa menikmati keindahan alam pegunungan di pagi hari, lebih sejuk, lebih dingin, lebih segar dan tentunya lebih tenang.

Setelah persiapan selesai dan tidak ada yang tertinggal, ditemani Motor Vixion Merah Putih kesayanganku, saya meluncur menuju lokasi sekitar pukul 07.50 dan sudah tiba di lokasi sekitar pukul 08.05 WIBB. Terakhir kali saya kesini sekitar tahun 2002, dan ternyata sudah banyak sekali perubahan Wisata Alam Pegunugan Air Terjun Srambang ini. Jalannya sudah bagus dan tidak licin, dan di sepanjang jalan menuju Air Terjung Srambang ini, di bagian kiri dan kanannya ditanami tanaman taman yang indah, sejuk dipandang mata.

Tiket masuk menuju Air Terjun Srambang ini sebesar Rp. 15.000,- dibayar tunai. Dengan harga yang terjangkau itu, kita bisa menikmati Kesegaran Air Terjun Srambang dan Keindahan Taman Air Terjun Srambang. Ingat! Harga tiket masuk Rp. 15.000,- itu tidak termasuk parkir kendaraan, tidak termasuk toilet dan tidak termasuk menu makanan yang di sediakan untuk pengunjung ya 🙂 .

Ini video Mas Misran waktu Menikmati Kesegaran Air Terjun Srambang :

Dari pintu masuk tiket lokasi kita harus berjalan menuju Air Terjun Srambang ini. Dibutuhkan waktu sekitar 15 sampai 20 menit, tergantung kecepatan dan jangkauan kita melangkah. Tapi kalau diperjalanan itu kita sampai tergoda untuk foto-foto selfie apalagi kalau sampai pengen menikmati jagung bakar, bisa dipastikan satu jam atau lebih untuk sampai.

Nah, kalau sudah sampai lokasi jangan lupa untuk mandi di Air Terjun Srambang ini ya. Airnya dingin banget, apalagi lebih pagi lebih dingin karena belum banyak terkena sinar matahari. Lebih seru lagi kalau kita ada di bagian bawah air terjunnya, badan seperti dipijitin kenceng, kayak dipukul-pukul. Tapi setelah selesai mandi, badan rasanya sueger sekali.

Ok, selamat menikmati Kesegeran Air Terjun Srambang Ngawi Jawa Timur Ya, sampai jumpa lagi, dahhhh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + 4 =