Pemancingan Ikan Lele Di Jogorogo Ngawi Jawa Timur

Pemancingan Ikan Lele di Genggong Jogorogo, Ngawi Jawa Timur ini, sebenarnya hanyalah aliran sungai (kali) yang mengalir dan dibendung dibawah jembatannya sehingga membentuk kolam air yang lebih besar dan lebih dalam. Nah, kolam ini dimanfaatkan oleh anak-anak dan orang tua memancing bersama-sama melepas lelah atau sekedar hiburan.

Biasanya kalau waktu siang atau malam selepas shalat Isya, banyak remaja dan juga orang tua yang punya hobi memancing sepakat patungan untuk membeli ikan lele, kemudian dimasukkan kedalam kolam dan dipancing bersama-sama. Iuran uang untuk membeli ikan lele sekitar lima ribu atau sepuluh ribu rupiah, ini tergantung kesepakatan berapa banyak yang mancing dan berapa banyak ikan yang mau dibeli. Yang nasibnya lagi baik bisa dapat ikan lebih banyak daripadai yang lain, dan yang lagi kurang beruntung kadang hanya dapat satu atau dua ekor saja.

Nahhh, kalau yang nggak mau ikutan mancing berbayar, kita bisa milih waktunya di pagi hari. Seperti halnya anak-anak biasanya mereka mancingnya di pagi hari. Selain karena sekolah masih libur, di pagi hari ikan-ikan yang semalam nggak keangkat pancing lagi laper-lapernya dan sibuk nyari sarapan. Kalau nggak percaya boleh dicoba ya. Tulisan ini berdasarkan pengamatan saya selama kemarin mudik di Jogorogo Ngawi Jawa Timur.

Beberapa tahun lalu, termasuk saya kalau lagi mudik ke kampung halaman di Jogorogo Ngawi Jawa Timur ini, saya mancingnya sampai ke Waduk Pondok Ngawi yang berjarak sekitar sembilan puluh menit perjalanan naik motor dari Genggong Jogorogo. Namanya seneng mancing biar jauh ya tetap dilakoni ya, hehehehe. Barulah setelah jembatan sungai ini dibangun, sungainya mulai terlihat indah dan enak dipandang. Airnya bisa lebih banyak ketika dibendung dengan batu kali yang ditumpuk-tumpuk. Airnya pun lebih dalam dan kolamnya terlihat lebih luas lagi.

Berikut adalah Video Pemancingan Ikan Lele di Jogorogo Ngawi Jawa Timur yang sudah saya unggah di channel youtube saya di “https://youtu.be/pRS5chjHV4Y” Selamat menonton ya … .

 

Untuk Anda yang suka mancing saya ucapkan, selamat memancing di Pemancingan Lele Jogorogo Ngawi Jawa Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 − eleven =