Pengajian Habib Hamid Jafar Al Qadri Materi Haji dan Umrah 200113

Alhamdulillah, malam ini, Senin tanggal 13 Januari 2020, kembali bisa menghadiri Pengajian Rutin Habib Hamid Jafar Al Qadri di Masjid Jami Al Mukarromah Kelurahan Lagoa Koja Jakarta Utara, dengan materi Haji dan Umrah. Semoga Allah menguatkan niat kita, memampukan kita, dan memasukkan kita bersama orang-orang yang dapat melaksanakan Ibadah Haji dan Umrah untuk memenuhi panggilan Allah SWT dan nabi Ibrahim AS, aamiin ya rabbal’alamiin.

Wajib bagi setiap muslim yang mampu (baik secara ekonomi, fisik maupun mental) untuk melaksanakan rukun Islam yang kelima, yaitu menunaikan Ibadah Haji dan Umrah di Tanah Suci, Makkah Al-Mukarromah, minimal satu kali dalam hidupnya.

Setelah ka’bah selesai dibangun oleh Nabi Ibrahim AS, Allah menyuruh nabi Ibrahim AS untuk menyeru kepada manusia di segenap penjuru dunia agar berhaji ke Ka’bah. Nabi Ibrahim bertanya kepada Allah, bagaimana mungkin ia bisa menyuruh segenap manusia di penjuru dunia untuk datang berhaji ke Ka’bah, sedangkan ia hanya bertiga, bersama Ismail AS dan Siti Hajar istrinya.

Tugasnya nabi Ibrahim AS hanyalah menyeru kepada manusia agar datang ke Ka’bah dan berhaji, sedangkan yang mendatangkan manusia ke Ka’bah untuk berhaji adalah Allah SWT, Allah-lah yang menggerakkan hati orang-orang yang beriman untuk berangkat menunaikan Ibadah Haji dan Umrah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × two =