Prosedur Pendaftaran Mitra Pengemudi GrabBike

Prosedur Pendaftaran Mitra Pengemudi GrabBike

Buat teman-teman yang sudah mendaftar jadi Mitra Pengemudi GrabBike dan sudah menerima SMS undangan dari GRAB ID, sebaiknya datang tepat waktu dan melengkapi berkas dan persyaratan yang diminta. Jangan sampai lupa dan ketinggalan ya!

Seperti halnya saya kemarin dapat SMS Undangan dari GRAB ID yang meminta saya datang ke salah satu Lokasi Pendaftaran Mitra Pengemudi Grab pada hari Senin, tanggal 19 Maret 2018, pukul 09.00 – 12.00 WIBB dengan membawa KTP, SIM C, STNK, SKCK Asli & Rp100.000,- untuk Top Up, Sepeda Motor, Jaket, Celana Panjang, Sepatu dan Sarung Tangan.

Dari beberapa lokasi yang ada, saya lebih memilih Taman Wiladatika Cibubur Jakarta Timur, karena saya sudah tahu lokasinya. Adapun pilihan lokasi yang diberikan sebagai berikut :
1. Taman Wiladatika Cibubur http://bit.ly/gb_cibubur
2. Hutan Kota Srengseng Jakbar http://bit.ly/gb_srengseng
3. RM Pemancingan Surya Kencana http://bit.ly/gb_cikarang
4. Resto Flora Alam Sutera http://bit.ly/gb_alamsutera

Sayapun berangkat dari Kelapa Gading Jakarta Utara sekitar pukul 08.40 dan tiba di Lokasi Taman Wiladatika Cibubur sekitar pukul 09.40. Selain perjalanannya yang macet karena waktu sibuk juga salah pintu masuk area. Padahal saya sudah mengikuti petunjuk Navigasi Google Maps, tetapi ada kesalahan petunjuk. Ternyata petunjuk navigasinya salah karena lewat bagian belakang dan berupa tembok pagar tertutup.

Sesampainya saya di Taman Wiladatika Cibubur, saya pun segera meluncur ke Lokasi Pendaftaran Mitra Pengemudi GrabBike. Oleh petugas pendaftaran saya diberikan formulir isian dan pernyataan kesiapan mematuhi kebijakan Manajemen Grab. Setelah saya isi dan saya tandatangani, petugas pun mendata saya dengan melihat KTP, SIM dan STNK.

Selesai pendataan saya pun diminta membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 100.000,-. Adapun biayanya nanti masuk ke Saldo Deposit Kredit Aplikasi Grab yang disetujui. Jika tidak lulus test maka biayanya hangus dan tidak dapat diminta kembali.

Selesai sudah tahap pertama Pendaftaran Mitra Pengemudi Grab, selanjutnya persiapan ke tahap kedua yakni Test Safety Riding.

Agar lulus Test Safety Riding ini sebaiknya kita siapkan kondisi dan kelengkapan kendaraan kita. Pastikan lampu rem menyala dan berwarna merah, lampu sen menyala dan berwarna kuning, menggunakan spion, memakai sarung tangan, helm, jaket, bercelana panjang juga bersepatu.

Kalau kedapatan lampu sennya berwarna biru, putih atau warna selain kuning, dipastikan Anda diminta menggantinya terlebih dahulu. Karena warna standar lampu sen adalah kuning. Hal ini untuk menjaga keselamatan bersama, baik itu pengemudi itu sendiri atau orang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 1 =