Silaturahmi dan Arisan Wasit Juri Pencak Silat IPSI Jakarta Utara Tahun 2019

Alhamdulillah, pada hari Senin tanggal 14 Januari 2019 kembali dilaksanakan Silaturahmi dan Arisan Wasit Juri Pencak Silat IPSI Jakarta Utara Tahun 2019 bertempat di SD Negeri 11 Rawabadak Selatan mulai pukul 19.30 s.d 22.30 WIBB.

Pada kesempatan ini dihadiri oleh Bapak Abu Bakar selaku Ketua Lembaga Wasit Juri IPSI Jakarta Utara, Bapak Suyanto, Mbak Melly, Mas Sodikin, Mas Sujiyanto, Mas Marno, Mas Misran, Mbak Anggi, Mbak Yunita, Mas Jurek, Mbak Saliyah, Mas Yudi, Mbak Zahra dan Mbak Siti.

Alhamdulillah teman-teman Wasit Juri IPSI Jakarta Utara selalu kompak dan berkomitmen untuk terus mempererat tali silaturahmi salah satunya dalam bentuk arisan ini. Semoga niat baik dan keikhlasan kita, setiap ayunan tangan dan langkah kaki kita, selalu mendapatkan rahmat dan keridhaan Allah SWT, aamiin ya rabbal’alamiin.

Banyak hal yang disampaikan oleh Ketua Lembaga Wasit Juri IPSI Jakarta Utara pada kesempatan ini, Bapak Abu Bakar selalu mengingatkan kepada teman-teman Wasit Juri untuk selalu menjaga kekompakan dan menjaga silaturahmi sesama Wasit Juri. Hal ini untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan Wasit Juri IPSI Jakarta Utara khususnya, dan Wasit Juri IPSI pada umumnya.

Selain itu disampaikan pula rencana kegiatan Penataran Wasit Juri tingkat Cabang ke tingkat Daerah Kelas III, dan Wasit Juri Daerah Kelas III Naik ke Kelas II. Kegiatan penataran ini diagendakan akan dilaksanakan pada bulan Maret 2019 di Puncak Jawa Barat dengan biaya setiap peserta sebesar Rp. 2.500.000,- (dua juta lima ratus ribu rupiah).

Masing-masing Lembaga Wasit Juri IPSI di lima wilayah DKI Jakarta diberikan kuota sebanyak 5 orang Wasit Juri Cabang naik ke tingkat Daerah Kelas III. Sebagai persyaratan diantaranya mengisi formulir pendaftaran dan kelengkapan berkas lainnya, dan yang pasti setiap peserta yang telah mendaftar akan di test kemampuannya untuk memperagakan jurus Tunggal dan Beregu satu minggu sebelum keberangkatan.

Jika oleh panitia penataran dinyatakan lulus TGR maka peserta berhak untuk mengikuti Penataran Wasit Juri Pencak Silat di Puncak Jawa Barat. Jika dinyatakan gagal maka tidak berhak mengikuti penataran dan uang pendaftaran akan dikembalikan. Untuk itu menjadi kewajiban Lembaga Wasit Juri Wilayah untuk benar-benar menyeleksi Wasit Juri Cabang untuk naik ke tingkat Daerah.

Dalam rangka meningkatkan kemampuan Perwasitan dan Penjurian, diharapkan teman-teman Wasit Juri Cabang ataupun Wasit Juri Daerah yang akan naik kelas, agar benar-benar menyiapkan diri, baik persiapan fisik maupun mental, juga membaca kembali buku Peraturan Pertandingan Pencak Silat. Dengan persiapan yang matang Insyaallah dapat mengikuti kegiatan penataran atau tugas pada Kejuaraan Pencak Silat akan lebih semangat dan percaya diri.

Terima kasih atas kehadiran teman-teman pada kegiatan Silaturahmi dan Arisan Wasit Juri IPSI Jakarta Utara, terima kasih juga untuk Keluarga Besar IPSI yang selalu memberikan support untuk menyambut hari esok yang lebih baik. Bersama Kita Bisa!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × 4 =