Pilihlah Pemimpin Yang Baik

Alhamdulillah, hari ini Jum’at tanggal 11 Januari 2019 saya diberikan kemudahan untuk mengikuti rangkaian ibadah Shalat Jum’at di Masjid Al-Mustaqim Komplek TNI-AL Kelapa Gading Barat Jakarta Utara dengan materi khutbah seputar tanggung jawab seorang muslim terhadap agama Islam yang disampaikan oleh Khotib Ustadz Ahmad Daruri.

Dalam sebuah hadits diriwayatkan bahwa Rasulullah SAW berkata, akan datang satu masa dimana umat Islam seperti hidangan makanan diatas meja yang diperebutkan oleh musuh-musuh Islam. Kemudian ada yang bertanya kepada Rasulullah SAW, apakah umat Islam saat itu jumlahnya sedikitnya Rasulullah?

Rasulullah SAW menjawab, tidak! Justru umat Islam saat itu jumlahnya banyak, tetapi seperti buih diatas air yang tidak memiliki kekuatan. Ia terombang-ambing tidak dapat menentukan arah, tetapi memgikuti kemana saja air itu mengalir.

Saudaraku, sepertinya kita saat ini sedang ada di jaman seperti yang disampaikan oleh Rasulullah, umat Islam Indonesia jumlahnya banyak, tetapi hanya menjadi rebutan partai politik/politikus jahat untuk meraup keuntungan mereka saja. Umat Islam hanya seperti menjadi kuda tunggangan untuk mengantar mereka mencapai tujuan, saat mereka mencapai tujuan, kuda itu dilupakan.

Oleh karena itu, bijaklah kita dalam memilih pemimpin, jangan sampai tidak mau memilih atau golput. Karena kalau kita sebagai umat Islam tidak peduli kepada politik (kekuasaan), maka umat Islam akan dipinggirkan atau bahkan dihancurkan, karena kekuasaan dipegang oleh orang-orang jahil.

Rasulullah SAW memberi kita tuntunan dalam memilih, jika sekiranya menurut kita pilihan-pilihan itu tidak baik, maka pilihlah yang lebih baik atau paling sedikit buruknya. Bagaimana kita menilai orang itu baik atau buruk, kita bisa melihat dengan siapa dia berteman, siapa saja yang ada disekelilingnya.

Yukkk, rapatkan barisan, kuatkan ukhwah islamiyah, kita beristighfar semoga Allah mengampuni dosa-dosa kita semua, kita bersyukur atas nikmat-nikmatNya, semoga Allah membersihkan hati kita, menjernihkan pikiran kita, menganugerahkan ilmu yang bermanfaat, dan, tiada daya dan upaya melainkan dengan seijin Allah SWT.

Semoga Allah SWT mengaruniakan kepada kita Bangsa Indonesia, pemimpin yang jujur dan adil, pemimpin yang menepati janji, pemimpin yang mensejahterakan rakyat, pemimpin yang menganyomi semua umat, pemimpin yang sebenar-benarnya pemimpin, aamiin ya rabbal’alamiin. Mas Misran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + 16 =