Tips Hidup Sehat Dengan Tidur Teratur

Tips Hidup Sehat dengan Tidur Teratur, Pernahkah Anda merasakan bagaimana akibatnya jika kita kekurangan tidur? Anda juga pasti pernah merasakan bagaimana akibatnya jika kita kebanyakan tidur! Disadari atau tidak, kekurangan atau kelebihan tidur berdampak buruk bagi kesehatan kita. Lalu, bagaimana caranya supaya kita bisa tidur teratur?

Lalu, bagaimana agar kita bisa tidur secara teratur dan terhindar dari dampak buruk akibat kekurangan atau kelebihan tidur? berikut tipsnya untuk Anda, Tips Tidur Teratur Hidup Makmur!

Niat Yang Kuat

Niat yang kuat mampu untuk mengubah kebiasaan buruk menjadi lebih baik. Jadi, kuatkan niat untuk tidur lebih awal dan bangun lebih pagi. Beranjak tidur mulai pukul sembilan malam tidak terlalu larut dan tidak terlalu sore, bangun pagi pukul empat waktu shubuh, saat yang sangat bagus bagi tubuh untuk menyerap limpahan energi segarnya udara pagi.

Hindari Menonton Televisi Di Malam Hari

Menonton televisi memang mengasyikkan apalagi kalau yang diputar adalah film-film box office dunia. Tapi sayangnya, saluran televisi nasional Indonesia banyak yang menayangkan film-film box office pada waktu istirahat malam, yang sebenarnya sangat mengganggu waktu istirahat kita. Jangan sampai kita tergoda ya!

Jauhkan Handphone atau Gadget Dari Tempat Tidur

Disadari atau tidak, selalu ada keinginan kita untuk terus-terusan membuka status jejaring sosial kita, semisal status facebook atau twitter. Sebaiknya Anda letakkan handphone atau gadget Anda di ruang tamu, tidak di tempat tidur.

Hindari Minum Kopi Di Waktu Malam

Minum kopi di saat santai memang terasa nikmat, apalagi ditemani cemilan sambil mengobrol santai bareng keluarga. Tidak disarankan minum kopi di waktu malam karena efek dari minum kopi akan membuat tubuh menjadi siaga dan terjaga.

Olahraga Teratur

Berolahraga secara teratur akan membuat tubuh lebih sehat dan bugar, pikiran lebih tenang, badan juga terasa jauh lebih nyaman. Jangan lupa untuk berolahraga secara teratur dan tidur kita akan lebih berkualitas.

 

Terima kasih Anda sudah membaca Artikel Tidur Teratur Hidup Makmur, semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty − twelve =