Tips Hidup Sehat ~ Sehat Tanpa Obat

Sehat Tanpa Obat, Sehat atau sakit menjadi konsekuensi hidup setiap orang. Hidup sehat adalah sebuah pilihan, dan apabila sakit maka setiap penyakit ada obatnya. Apabila obat itu mengenai penyakit, dengan izin Allah Yang Maha Kuasa akan sembuh.

Tubuh yang sehat akan mendorong kualitas hidup yang lebih baik, dan kebahagiaan hidup dapat dinikmati karena tubuh yang sehat. Apalah artinya harta benda berlimpah jika tubuh kita menderita sakit. Banyak hal yang dapat kita lakukan agar tubuh kita tetap Sehat Tanpa Obat.

Banyak tips atau anjuran untuk menjalani pola hidup sehat. Berikut tipsnya untuk Anda, Tips Sehat Tanpa Obat, Selamat Membaca!

 

Perhatikan Makanan dan Minuman

Makanan dan minuman yang baik dapat membuat tubuh kita menjadi sehat tanpa obat. Tentunya pola makan dan minum harus diperhatikan, tidak berlebih dan tidak kekurangan.

Kita dianjurkan untuk makan makanan dan minum minuman yang sehat dan secukupnya. Tidak makan kecuali lapar dan berhenti makan sebelum kenyang. Perut kita diisi dengan sepertiga bagian untuk makanan, sepertiga bagian untuk minuman dan sepertiga bagian untuk dikosongkan.

 

Berolahraga Secara Teratur

Berolahraga secara teratur akan membantu menjaga kesehatan tubuh, mengimbangi asupan gizi seperti kalsium dan vitamin yang diperoleh dari makanan dan mampu mengolah nutrisi yang masuk ke dalam tubuh.

Kemampuan memilih makanan yang sehat dan dikombinasikan dengan olahraga secara teratur dapat mengurangi stress dan efek buruk akibat kepenatan hidup sehari-hari.

 

Selalu Menjaga Kebersihan

Kebersihan bukan sebagian dari iman, tetapi kebersihan itu adalah bagian dari iman. Selalu hidup bersih dan menjaga kebersihan Insyaallah akan membuat hidup kita menjadi Sehat Tanpa Obat.

Masih ingat waktu kita sekolah dulu, bagaimana bapak dan ibu guru kita mengajarkan betapa pentingnya kita menjaga kebersihan lingkungan. Mulai dari kebersihan diri, seperti bersih badan dan pakaian, bersih rumah tinggal hingga bersih lingkungan.

Kenapa kita harus hidup bersih? Karena kondisi kotor akan mengundang berbagai penyakit untuk datang. Anda mau sakit karena nggak bisa hidup bersih? Tidak kan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 5 =