Test Kenaikan Sabuk Siswa SH Terate Cabang Jakarta Utara Tahun 2019

Pengurus Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Jakarta Utara bersama Pengurus Rayon SH Terate se-Cabang Jakarta Utara, kembali melaksanakan kegiatan Ujian Kenaikan Sabuk Siswa SH Terate Cabang Jakarta Utara dan Lari Bersama Siswa dan Warga PSHT Cabang Jakarta Utara, pada tanggal 27 Januari 2019 di Rayon PLN Cabang Jakarta Utara.

Jumlah siswa yang mengikuti Ujian Kenaikan Sabuk Siswa SH Terate ini sebanyak 73 orang siswa, dengan rincian sebanyak 2 siswa test ke Sabuk Polos, 7 siswa test ke Sabuk Jambon dan 64 siswa test ke Sabuk Hijau.

Selain dihadiri oleh Siswa dan Warga SH Terate, Test Kenaikan Sabuk Siswa SH Terate Cabang Jakarta Utara ini juga dihadiri oleh Dewan Cabang, Ketua Cabang, Pengurus Cabang, Ketua Rayon dan Pengurus Rayon Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Jakarta Utara.

Materi yang diujikan pada kegiatan Test Kenaikan Sabuk Siswa Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Jakarta Utara Tahun 2019 ini adalah materi KeSHan, Ausdower, Senam Masal, Senam Dasar, Jurus, Senam Toya, Jurus Toya dan terakhir Sambung PersaudaraaN.

Untuk siswa yang mengikuti Test Kenaikan Sabuk Polos setidaknya sudah mendapatkan materi Senam Masal 1 s.d 30. Untuk Test Kenaikan Sabuk Jambon diharuskan sudah mendapat materi Senam Masal 35, Senam Dasar 1 s.s 30 dan Jurus 1A s.d 5. Sedangkan untuk Test Kenaikan Sabuk Hijau setidaknya sudah dapat materi Senam Masal 1 s.d 40, Senam Dasar 1 s.d 45, Jurus 1A s.d 11B, Senam Toya 1 s.d 10 dan Jurus Toya 1 s.d 3. Selain materi itu, siswa juga sudah diberikan materi keSHan sesuai dengan tingkatan sabuknya.

Pada kesempatan ini, Kang Mas didik Sugiono selaku Ketua Cabang Persaudaraan Setia Hati Terate Jakarta Utara, beliau berkenan memberikan sambutan dan nasihat-nasihat bijak, khususnya untuk adik-adik Siswa Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Jakarta Utara yang hadir pada kesempatan Test dan Lari Bersama ini.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa, pada prinsipnya tujuan dari organisasi Persaudaraan Setia Hati Terate itu adalah mendidik manusia agar menjadi manusia yang berbudi luhur, sehingga tahu benar dan salah, beriman bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT.

Tujuan itu harus menjadi satu titik temu, masalah Anda itu mendapatkan anugerah-anugerah yang lain, kepahaman-kepahaman yang lain, kebisaan atau bahkan kemampuan-kemampuan yang lain, itu adalah bagaimana Anda bisa mensyukuri apa yang sudah ada di dalam diri anda semuanya.

Sambutan selengkapnya dapat dibaca disini Sambutan Ketua Cabang Persaudaraan Setia Hati Terate Jakarta Utara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen − 13 =