Kuatkan Niat Dalam Berlatih Ilmu Setia Hati Terate

Alhamdulillah, semalem kembali ikut melatih Siswa SH Terate Rayon Kodamar di SMP Hang Tuah 3, dengan penuh semangat untuk turut serta mendidik adik-adik siswa agar menjadi manusia yang berbudi luhur tahu benar dan salah, serta beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Latihan malam ini dihadiri oleh Mas misran dan Mas Iyan Purnomo selaku pelatih, diikuti oleh empat orang siswa yakni Toni, Nifayanti, Fauzan dan Aidil. Semoga niat baik adik-adik untuk berlatih bersama di Rayon Kodamar, selalu mendapatkan petunjuk dan keridhaan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, dan dikabulkan hajat dan cita-citanya, aamiin ya rabbal’alamiin.

Pada kesempatan waktu beristirahat, saya berikan sedikit nasehat untuk adik-adik siswa agar menjaga niat baiknya saat berlatih, banyak atau sedikit yang latihan tetap semangat dan disiplin, jangan sampai tergoda ajakan temannya sehingga menghalanginya untuk berlatih.

Innamal A’malu Binniyat, sesungguhnya setiap (amal) perbuatan tergantung niatnya. Maka, kuatkan niat adik-adik untuk terus berlatih bersama Siswa SH Terate selama kurang lebih dua tahun. Semoga dengan niat yang baik dan ikhlas akan memudahkan perjalanan adik-adik dalam menempuh pendidikan SH Terate dan pada akhirnya akan menjadi Warga PersaudaraaN Setia Hati Terate, menjadi manusia yang berbudi luhur, tahu benar, tahu salah, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sejak awal latihan, para pelatih sudah menyampaikan kepada adik-adik siswa untuk disiplin dalam latihan, menjaga kebersihan, menjaga ketertiban, menjaga kebersamaan, belajar memahami materi yang disampaikan, tidak lupa juga mengingatkan untuk menabung.

Karena dalam perjalanannya nanti, banyak dibutuhkan biaya kegiatan latihan, mulai dari test kenaikan sabuk, iuran masuk pemusatan latihan cabang, iuran bulanan, biaya pendadaran hingga biaya pengesahan. Dan kalau dihitung biaya-biaya itu, menjadi besar jumlahnya, kalau tidak disiapkan dari sekarang nantinya bisa memberatkan.

Dengan persiapan waktu dan perencanaan keuangan yang baik, diharapkan dapat membantu siswa lebih semangat, lebih fokus, lebih disiplin, lebih siap dan lebih kuat niatnya untuk menjadi seorang Warga Setia Hati Terate, menjadi manusia yang berbudi luhur, tahu benar, tahu salah, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 2 =