Silaturahim dan Penyegaran Wasit Juri IPSI Jakarta Utara Tahun 2019

Alhamdulillah, Wasit Juri IPSI Jakarta Utara kembali mengadakan kegiatan Refreshing Wasit Juri Pencak Silat di Hotel Mega Mendung Permai, Puncak Jawa Barat tanggal 16 s.d 17 Februari 2019 dengan tema “Dengan Silaturahim dan Penyegaran Kita Tingkatkan Kualitas Wasit Juri IPSI Jakarta Utara.”

Sesuai dengan tema kegiatan, tujuan diadakannya Refreshing Wasit Juri Pencak Silat ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas Kepemimpinan Wasit dan Penilaian Juri IPSI Jakarta Utara.

Selain bertujuan untuk meningkatkan kualitas kemampuan diri dalam profesi, yang lebih utama adalah terjalinnya komunikasi yang baik dan tali silaturahim untuk memperkuat kebersamaan dan soliditas sesama Wasit Juri IPSI Jakarta Utara khususnya dan sesama Wasit Juri Pencak Silat pada umumnya.

Bersyukur sekali kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik di lingkungan alam pegunungan yang sejuk dan nyaman, sehingga memberikan kesejukan hati dan ketenangan pikiran. Adapun kegiatan ini diisi dengan praktik Jurus Tunggal Baku dan Beregu IPSI, Praktik Perwasitan dan penjurian, diskusi bedah kasus pertandingan, olahraga pagi dan games/outbond.

Praktik Jurus Tunggal Baku dan Jurus Beregu

Untuk menyegarkan kembali ingatan dan menyelaraskan gerak pola langkah Jurus Pencak Silat, maka dilaksanakan latihan gerak Jurus Tunggal Baku dan Jurus Beregu IPSI yang dipandu oleh Pak Suyanto, Mas Sodikin dan Mas Sujiyanto.

Berada di lokasi wisata alam pegunungan, dengan suasananya yang indah, sejuk dan nyaman, semakin menambah semangat kami untuk berlatih, menghafal setiap gerak jurus, berusaha lebih memahami dan menghayati.

Terima kasih kepada Pak Suyanto, Mas Sodikin dan Mas Sujiyanto yang telah membimbing kami, belajar dan memperbaiki gerak Jurus Tunggal Baku dan Beregu IPSI. Tidak lupa ucapan terima kasih yang sedalam-dalamnya saya sampaikan kepada Bapak Abu Bakar yang selalu setia menemani kami, menasehati kami dan memberikan motivasi kepada kami, Wasit Juri IPSI Jakarta Utara.

Games / Outbond

Tidak lupa diadakan juga kegiatan yang dapat menumbuhkan kerbersamaan dan kebahagiaan, diantaranya adalah adanya permainan atau lebih akrab disebut outbond. Kegiatan outbond pada kesempatan pagi ini dipandu oleh Mas Agung Gunawan, salah satu Wasit Juri IPSI Tingkat Cabang Kota Jakarta Utara.

Beberapa macam permainan yang dilakukan adalah ular naga, aposite, Bendera Sudirman, siap bidik tembak dor, cing ciripit, estafet karet, nano nano dan lainnya. Apapun nama permainannya, yang penting dapat menumbuhkan semangat kebersamaan dan kebahagiaan.

Terima kasih kepada Mas Agung Gunawan yang sudah memandu outbond kali ini, dan sangat luar biasa dapat memberikan semangat kepada rekan-rekan Wasit Juri IPSI Jakarta Utara untuk terus maju dan berkembang, bersatu padu dan bersama-sama meningkatkan kualitas potensi diri.

Berikut ini adalah salah satu video Outbond Wasit Juri Pencak Silat Jakarta Utara, Selamat Menonton :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + fifteen =