Semangat Melatih Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate

Alhamdulillah, sampai sekarang masih mencintai dan tetap Semangat Melatih Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate di SMP Hang Tuah 3 Jakarta Utara, yakni dalam rangka ikut serta mendidik manusia agar berbudi luhur tahu benar dan salah, beriman dan bertaqwa sebagaimana Tujuan PersaudaraaN Setia Hati Terate.

Semoga niat baik dan keikhlasan kita, di setiap langkah kaki dan ayunan tangan kita, di setiap tarikan dan hembusan napas kita, di setiap lelah dan tetesan keringat kita, di setiap takut dan harapan kita, di setiap rintihan dan doa kita, semoga menjadi amal baik dan keridhaan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

Sebagai seorang pelatih tentunya kita berharap semoga kelak anak-anak didik kita menjadi anak-anak berguna bagi sekalian alam, menjadi anak-anak yang berilmu dan beradab, sopan dan santun. Maka, dalam setiap pertemuan di tempat latihan selain berlatih fisik dan mental, selalu saya selipkan nasehat-nasehat agar anak-anak tetap semangat untuk latihan, giat dan disiplin dalam belajar, menjaga kejujuran dan kepercayaan orang tua.

Saya yakin bahwa anak-anak yang kita nasehati dengan hati yang tulus dan ikhlas, penuh kasih dan sayang, dengan lembut dan penuh perhatian, akan membuat anak-anak kita tumbuh menjadi anak yang baik, hormat kepada orang tua juga sayang kepada teman, rajin dalam belajar.

Pohon dan tanaman saja akan lebih subur kalau dirawat dan dijaga, apalagi dipupuk dan disirami setiap hari. Demikian pun seseorang akan lebih lembut hatinya, baik budi pekertinya kalau selalu mendapatkan nasehat yang baik dan mendapatkan contoh serta suri tauladan yang baik.

Jadi, tetaplah semangat dalam melatih dan tetap semangat dalam berlatih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven + 16 =